• Posted by : RIZKI ADEK FAIRA Tuesday, 22 August 2017

    SOAL DAN ISI YANG BENAR DI TULIS

    SIMULASI DIGITAL

    1. Apa yang dimaksud dengan Komunikasi ?

    a.     Terdapat komunikator yang mengirim atau menerima informasi sendiri
    b.     Interaksi antara 2 atau lebih Komunikator yang saling memberi atau menerima
    informasi
    c.     Interaksi terhadap aplikasi perangkat lunak didalam suatu sistem operasi
    d.     Terdapat 2 atau lebih perangkat yang saling terhubung ke Internet

    2. Apa saja manfaat Komunikasi dalam Jaringan, kecuali ?

    a.      Dapat berhubungan dengan orang Luar lebih mudah dan efektif
    b.      Sukar, karena membutuhkan biaya yang sangat besar
    c.      Sangat efisien, karena lebih gampang digunakan dan mudah dalam berhubungan
    antara wilayah ataupun diluar daerah
    d.      a dan c benar

    3. Modem adalah salah satu media yang digunakan dalam menghubungkan Komputer/Leptop
    dengan jaringan Internet. Apa kepanjangan dari Modem ?

    a.      Modulator Demodulator
    b.      Modulator Demulator
    c.      Modulator Demudolator
    d.      Modelator Demoulator

    4. Tujuan dalam pengembangan Komunikasi dalam Jaringan adalah ..

    a.      Mempermudah dalam penyebaran Trojan, Malware, dan Virus computer
    b.      Diharapkan dapat meningkatkan Cracking atau Carding dalam ruang lingkup
    luas
    c.      Mempermudah dalam melakukan interaksi jarak jauh dengan orang lain
    d.      Mempersulit manusia dalam mengirim atau menerima informasi

    5. Komunikasi dalam Jaringan memang dapat mendatangkan suatu keutungan, namun
    kerugian yang kita rasakan juga antara lain, kecuali ..

    a.       Penyebaran Virus di beberapa Website
    b.      Banyaknya Prilaku Kriminal di Dunia Maya (Cyber Crime)
    c.      Komunikasi dapat berjalan dengan baik dan mudah
    d.      a dan b Benar

    6. Gambar diatas menunjukkan Perangkat Jaringan yang digunakan dalam membbuat suatu
    Jaringan Komunikasi. Apa nama perangkat tersebut ?

    a.      Kabel LAN RJ45
    b.      Kabel Fiber Optik
    c.      Kabel Coaxial
    d.      Kabel Wi-Fi

    7. Dalam melakukan Komunikasi di Internet, digunakan sebuah aplikasi penjelajah dunia
    Maya atau biasa disebut dengan Browser. Dibawah ini adalah software Browser, antara
    lain ..

    a.       Mozaic, IE, Flock
    b.       Mozilla Firefox, IE, GIMP
    c.       Google Chrome, IE, GIMP
    d.       Flock, Google Chrome, GIMP

    8. Apa kerugian dari adanya Komunikasi dalam Jaringan ?

    a.       Adanya timbal balik dan saling menguntungkan antar sesama Komunikator
    b.       Dapat menjadi lingkungan pembelajaran antar guru dengan siswa
    c.       Menjadi media dalam penyebaran Virus, Trojan, atau Malwer di Internet
    d.       a dan b Benar

    9. Dalam melakukan Komunikasi, kita wajib mengikuti aturan yang berlaku. Salah satunya
    adalah ..

    a.       Selalu Sopan dan Santun dalam berkomunikasi dengan Orang lain
    b.       Membuat keributan seperti saling menyindir dan menghakimi orang lain di Media
    Social
    c.       Melakukan aktivitas positif seperti diskusi dan bertukar pikiran (sharing) di
    dalam suatu komunitas yang telah dibuat
    d.       a dan c Benar

    10. Apakah yang dimaksud dengan Cyber Crime ?

    a.      Cyber adalah Internet dan Crime adalah Eskrim. Sehingga Internet yang dapat
    digunakan untuk memperoleh Eskrim

    b.      Kejahatan Dunia Maya (Internet) yang dapat menguntungkan satu pihak dan
    merugikan pihak dengan cara menghancurkan suatu sistem sehingga pihak yang
    diuntungkan dapat dengan mudah masuk kedalam sistem tersebut dan
    merusaknya

    c.       Suatu tindakan yang dapat menguntungkan orang lain sehingga terjadi
    komunikasi yang baik

    d.      Suatu perbuatan baik yang dapat digunakan dalam kegitan berinteraksi di
    Jaringan Internet

    11.     Platform media social yang sering digambarkan sebagai facebook untuk sekolah adalah pengertian dari …

    a.      Edmodo
    b.     Facebook
    c.      Google +
    d.     Twitter
    e.      Skype

    12.     Jika kita ingin masuk Edmodo kita harus memasukkan …… lalu klik sign in.

    a.      User name dan password
    b.     Nama dan alamat
    c.      E-mail dan Username
    d.     Alamat dan tanggal lahir
    e.      Komentar dan user name

    13.     Tahun berapa Edmodo dikembangkan….

    a.      Akhir tahun 2000
    b.     Pertengahan 2001
    c.      Awal tahun 2007
    d.     Awal tahun 2008
    e.      Akhir tahun 2008

    14.     Di bawah ini kelebihan Edmodo, kecuali….

    a.      User interface
    b.     Sosial media
    c.      Compatibility
    d.     Aplikasi
    e.      Sharing data

    15.     Edmodo dirancang untuk membuat siswa atau mahasiswa manjadi….

    a.      Bersemangat
    b.     Santai
    c.      Malas
    d.     Kurang bersemangat
    e.      Semua benar

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - SMK Gajah Mada 1 Merto

    SMK Gajah Mada 1 Merto - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan